Jumat, 10 Maret 2017

Khasiat Cabai Rawit Untuk Pengobatan Sinusitis

Khasiat Cabai Rawit Untuk Pengobatan Sinusitis

Khasiat Cabai Rawit Untuk Pengobatan Sinusitis - Siapa yang tidak kenal bumbu dapur yang satu ini ?? Memiliki rasa yang pedas serta kurang bersahabat jika di konsumsi dalam jumlah yang banyak karena dapat membuat perut mulas. Namun siapa sangka, di balik rasanya yang pedas cabai rawit menyimpan banyak sekali khasiat terutama untuk penderita sinusitis. Simak penjelasannya dibawah ini :
Cabari rawit atau juga dikenal dengan sebutan cabai kathur adalah buah dan tumbuhan yang masuk kedalam anggota genus Capsicum. Selain di Indonesia, cabai rawit bisa tumbuh di beberapa negara Asia Tenggara seperti malaysia, thailand, filipina, india serta singapura.

Ciri-ciri dari buah cabai rawit ini pastinya sudah pada tahu bukan. Cabai rawit dominan memiliki warna merah, namun ada juga yang memiliki warna hijau. Seperti yang saya katakan sebelumnya, meskipun memiliki rasa yang pedas namun cabai ini memiliki banyak sekali khasiat yang berguna untuk kesehatan tubuh, diantaranya :
  • Memperlancar dan meningkatkan sirkulasi darah
  • Membantu masalah nyeri otot
  • Membantu detoksifikasi atau mengeluarkan zat berbahaya dari dalam tubuh
Selain dari 3 khasiat yang dimiliki cabai rawit diatas, ada 1 khasiat lainnya yang juga tidak kalah hebat yaitu dapat membantu mengatasi permasalahan penyakit sinusitis atau peradangan sinus.

Selama ini, penggunakan cabai rawit hanya digunakan untuk membuat makanan menjadi lebih pedas dan terasa nikmat saja. Namun untuk menggunakan cabai rawit sebagai pengobatan sinusitis, anda bisa memanfaatkan cabai rawit yang sudah diolah menjadi bubuk.

Untuk cara penggunaannya sendiri, cukup mudah sekali anda hanya tinggal mencampurkan satu sendok teh bubuk cabai rawit ke dalam 1 cangkir yang sudah di masuki air panas, kemudian aduk lalu minum 2 sampai 3 kali sehari (pagi, siang dan malam). Selain itu, anda juga bisa mencampurkan beberapa sendok madu kedalam ramuan tersebut jika anda rasa terlalu pedas. Konsumsi ramuan ini secara rutin agar terlihat hasilnya.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan. Jadi untuk anda yang saat ini menderita penyakit sinusitis, sebelum melakukan pengobatan menggunakan obat kimia atau dengan cara operasi, ada baiknya menggunakan ramuan tradisional dari cabai rawit dulu. Semoga bermanfaat :)

Baca juga obat sinusitis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.